Segera Hadir SteamOS

Sebagai tindak lanjut misteri pengumuman - pengumuman minggu lalu, Valve telah meluncurkan SteamOS, sebuah sistem operasi gratis yang berdiri sendiri "untuk komputer keluarga."

OS Steam "menggabungkan arsitektur yang sangat kokoh dari Linux dengan Kemampuan game yang dibangun untuk layar lebar," menurut pengumuman. Untuk Streaming TV di rumah, mirip dengan apa yang digunakan dalam Nvidia Shield, itu adalah fitur dari OS Steam.

Valve juga menekankan keterbukaan SteamOS itu. Pengguna dapat "dapat mengubah atau mengganti setiap bagian dari perangkat lunak atau perangkat keras yang mereka inginkan," dan produsen perangkat keras bebas untuk "beralih di ruang keluarga pada kecepatan yang jauh lebih cepat," pengaturan membedakannya dari sistem tertutup konsol gaya.


Kabar dari pengumuman klaim Valve telah "mencapai peningkatan kinerja yang signifikan dalam pengolahan grafis" di SteamOS. Valve menambahkan bahwa hal itu "sekarang menargetkan kinerja audio dan pengurangan latency masukan pada tingkat sistem operasi." Ini juga tidak jelas berapa banyak dari 3.000 game di Steam akan berjalan secara native di SteamOS-Valve mengatakan Anda akan dapat "mengakses penuh katalog Steam" melalui di rumah streaming. Kami juga ingin tahu seberapa bagus sistem operasi akan cocok untuk PC desktop atau laptop yang tidak digunakan di ruang keluarga.

>>SUMBER<<

Komentar