Dukungan Terakhir Windows XP April 8, 2014

Microsoft pertama kali dirilis Windows XP pada tanggal 25 Oktober 2001 dan setelah lebih dari dua belas tahun mendukung sistem operasi mengumumkan menghentikan dukungan Windows XP April 8, 2014 yang berarti bahwa mereka tidak akan lagi menyediakan update, patch, atau perangkat lunak keamanan lebih lanjut terkait dukungan.

Jika Anda masih menjalankan Windows XP akan terus bekerja setelah tanggal ini, tetapi jika kerentanan keamanan ditemukan setelah tanggal tersebut tidak akan bisa diperbaiki dengan Microsoft. Namun, Microsoft telah mengindikasikan akan terus menawarkan dukungan anti-malware (MSE) untuk Windows XP sampai 14 Juli 2015 dan produsen anti-virus lain juga telah mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang dukungan mereka dari Windows XP sampai per tahun . Sementara ini akan menawarkan beberapa perlindungan untuk komputer Anda tetap saja tidak akan melindungi terhadap kerentanan baru yang belum dirilis atau ditemukan.

Sebagian orang berpendapat bahwa Windows XP adalah sebuah sistem operasi yang menetapkan bahwa bukan tidak mungkin setiap kerentanan keamanan baru akan ditemukan. Namun, kebanyakan ahli merekomendasikan upgrade ke versi terbaru dari Windows, baik Windows 7 atau versi terbaru dari Windows, Windows 8.

Jika komputer Anda lebih dari empat tahun atau tidak memenuhi persyaratan dari versi baru Windows kami sarankan ganti komputer baru dengan versi yang lebih up-to-date dari Windows. Atau jika Anda ingin menyimpan komputer tua dan tidak perlu Windows Anda juga dapat beralih ke Linux distro.
  • Microsoft menawarkan program transfer data gratis bagi pengguna melakukan upgrade dari Windows XP ke Windows 7, 8, atau 8.1. 
  • Jika Anda ragu untuk berpindah ke versi windows yang baru karena Anda memiliki program yang lebih tua yang dirancang untuk Windows XP, Windows XP Mode dapat membantu program yang lebih tua berjalan di windows versi baru (Windows 7 / Windows 8). 
Bagaimana jika saya masih ingin menjalankan dan menggunakan Windows XP?

Jika anda berencana untuk terus menggunakan Microsoft Windows XP setelah April 8, 2014 mengikuti saran di bawah ini.
  1. Jangan menggunakan account administrator - Gunakan account terbatas dan bukan account admin.  
  2. Gunakan browser alternatif - Jangan menggunakan Internet Explorer dan sebagai gantinya menggunakan browser alternatif seperti Chrome atau Firefox, yang akan terus diperbarui dan tetap aman. 
  3. Jauhkan plugin browser dan ekstensi terbaru - Plug-in seperti Java dan Flash adalah salah satu metode yang paling umum menyerang komputer. Jauhkan browser Anda dan semua plug-in yang up-to-date. Anda dapat menemukan versi terbaru dari semua plug-in Anda melalui alat sistem informasi kami. Jika Anda tidak menggunakan plug-in yang diinstal (misalnya Java, uninstall dari komputer.) 
  4. Jaga agar komputer offline - Jika ini adalah komputer pekerjaan yang tidak perlu online tetap offline. Tanpa memiliki akses ke Internet komputer tidak bisa diserang. 
  5. Ikuti semua langkah-langkah untuk melindungi diri saat online. 
>>SUMBER<<

Komentar