graphic cards (VGA) buat gamers PRO

Dalam editorial berikut kita akan melihat lebih dekat pada pro kartu à la Quadro dan FireGL, yang biasanya dibangun ke stasiun kerja mobile dan notebook profesional. Ini seharusnya menjadi sangat efisien dalam kaitannya dengan aplikasi profesional berdasarkan OpenGL .

Apa itu OpenGL ?
OpenGL adalah pemrograman interface 3D yang bisa dilihat sebagai pesaing Microsofts DirectX. Anda dapat, Secara khusus hadir kompleks 3D layar secara real-time, yang diberi nama OpenGL

Keuntungan dari OpenGL :

  1. Driver support
    Yang sering lebih baik dukungan driver dari produsen. ( Hal ini terutama bermanfaat dalam bidang komputer mobile, sebagai dukungan driver kartu grafis konsumen, seperti GeForce dan Radeon, biasanya tanggung jawab produsen notebook dan karena itu biasanya sangat jarang )

  2. Extensibility
    Produsen kartu grafis memiliki kemungkinan untuk memperluas interface dengan berbagai fungsi lebih. Perintah khusus dapat dieksekusi langsung, daripada harus mengambil jalan memutar melalui emulator dengan ini (sangat penting di bidang CAD). Ini mempengaruhi fungsi, kecepatan dan stabilitas.

  3. Independensi platform
    OpenGL adalah independen dari platform dan bahasa pemrograman. Oleh karena itu, sederhana untuk mengkonversi untuk berbagai sistem. OpenGL merupakan bagian dari MS Windows, MacOS, Linux, Solaris, dan banyak lagi.

Karena keuntungan ini, OpenGL terutama ditemukan di bidang profesional Windows. Dalam oposisi, lawan mendominasi divisi game komputer di mana OpenGL hanya memainkan peran bawahan. OpenGL terutama digunakan dalam berbagai game konsol (XBOX 360, Playstation 2/3) dan perangkat lunak permainan MacOS di bidang game.

Apa perbedaan antara kartu grafis profesional dan built-in versi umumnya konsumen?

Dalam pandangan hardware, kartu pro yang prinsipnya hanya kartu grafis normal kelas kinerja sesuai. (Ada perbedaan dalam versi desktop, yang memiliki rincian konfigurasi khusus, seperti koneksi untuk kacamata shutter 3D, misalnya). Sebuah ponsel FireGL V5700 berkorelasi dengan, misalnya, mobile ATI Radeon HD 3650.

Perbedaan mendasar adalah, bagaimanapun, penyelarasan khusus. Kartu Pro, dalam pandangan OpenGL, dipangkas pada kinerja tinggi oleh bios dimodifikasi dan driver khusus. Di atas itu, ini diuji dan disertifikasi sesuai untuk kompatibilitas aplikasi OpenGL umum.

Langkah-langkah ini menyebabkan kenaikan kinerja sebagian jelas dibandingkan dengan kartu konsumen tunggal dan ke stabilitas dioptimalkan. Fungsi DirectX yang diawetkan tetapi bisa, bagaimanapun, penurunan terasa dalam kasus-kasus tunggal dibandingkan dengan kartu konsumen, tergantung pada model (lihat daftar acuan HD3650/FireGL V5700). Manfaat lebih lanjut yang berbicara untuk kartu OpenGL adalah pemeliharaan driver biasa dan dukungan produsen jelas lebih komprehensif.

Siapa yang butuh kartu grafis OpenGL dioptimalkan?
Tiga keadaan / pertanyaan harus dipertimbangkan sebelum membeli:

  1. Software
    Program mana yang bekerja dengan / akan bekerja dengan dan dalam seberapa jauh adalah ini berdasarkan fungsi OpenGL? (Juga lihat gambaran perangkat lunak pada akhir editorial ini)

  2. Frequency
    Seberapa intens akan perangkat lunak berbasis OpenGL akan digunakan dan seberapa tinggi bagian dalam rutinitas pekerjaan sehari-hari?

  3. Job
    Persyaratan yang diletakkan pada pemeliharaan driver, dukungan yang optimal dan stabilitas? Perangkat yang dilengkapi dengan kartu pro biasanya diuji / bersertifikat untuk berbagai macam perangkat lunak dan memberikan standar yang tinggi kompatibilitas, stabilitas, dan dukungan. 
Jangan lupa faktor penting lainnya dalam memilih notebook yang tepat!

Selain kartu grafis, poin-poin berikut harus dievaluasi dan dipertimbangkan untuk memilih notebook yang tepat. Lebih sering daripada tidak, Anda akan harus memberikan preferensi untuk satu detail konfigurasi dan melupakan yang lain, tidak semuanya tersedia secara bersamaan atau dapat dikombinasikan.

  1. Karakteristik tampilan
    Ukuran, resolusi (permukaan desktop kedalaman detail), outdoor kesesuaian, ruang warna
  2. Konektivitas / Koneksi (eSATA, FW400, FW800, UMTS)
  3. Hardware CPU, RAM, hard disk internal (jumlah, kecepatan) / SSD
  4. Fleksibilitas / extendibility
    Slot modul untuk pertukaran cepat opt. drive, hard disk, baterai, floppy

Dummy modul untuk slot multi bay / stasiun / docking port replicator untuk koneksi cepat untuk peripheral stasioner.

Banyak pilihan ini erat digabungkan ke mobilitas. Oleh karena itu, menimbang manfaat dan kerugian untuk bidang aplikasi tunggal selalu diperlukan.
>>SUMBER<<

Komentar